BOCORAN MOTOR SPORT Yamaha : TIDAK ADA New SPORT Yamaha di 2013 ini !!

Menanggapi komentar Bro rozack46 dan beberapa Bro yang lain mengenai Planning Yamaha di Kategori Sport, tampaknya banyak yang berharap Yamaha akan menelorkan Motor Sport baru.

Melihat sengitnya Honda menyerang kategori Sport secara bertubi – tubi, kita mungkin mengira Yamaha akan bertahan mati-matian di kategori Sport, dan memang demikian seharusnya. Namun ternyata prediksi kita salah, semua serangan Honda tersebut ternyata hanya ditanggapi dengan dingin-dingin saja oleh pihak Yamaha.

Secara terbuka, teman baik saya yang juga sekaligus Ordal YIMM mengakui bahwa Yamaha yakin bahwa masih jauh bagi Honda untuk dapat merebut tahta Sport yang hingga saat ini masih dipegang Yamaha, karena itu lebih baik YIMM fokus pada kategori Matic dibandingkan Sport. Apalagi kontribusi sport yang hanya 13% dari total penjualan motor.

Dengan berfokus di Matic, maka YIMM akan mampu menahan laju penurunan Market Share sesuai permintaan YMC jepang yang memerintahkan agar YIMM harus menahan laju penurunan Market Share. Itulah AGENDA utama YIMM tahun ini, MENAHAN LAJU PENURUNAN MARKET SHARE. Karena itulah YIMM menyerang habis-habisan pada kategori yang memberikan kontribusi terbesar yaitu Matic.

Jadi sekali lagi, TIDAK ADA NEW Yamaha SPORT selama tahun 2013 ini.

Lantas bagaimana dengan Byson??? Apakah akan dipasang Teknologi Injeksi???

Tunggu BOCORAN nya di artikel mendatang.

 

 

Salam,

 

Tukang Pipa

17 thoughts on “BOCORAN MOTOR SPORT Yamaha : TIDAK ADA New SPORT Yamaha di 2013 ini !!

  1. Secara terbuka, teman baik saya yang juga sekaligus Ordal YIMM mengakui bahwa Yamaha yakin bahwa masih jauh bagi Honda untuk dapat merebut tahta Sport yang hingga saat ini masih dipegang Yamaha, JANGAN SOMBONG YAMAHA! BIASANYA SOMBONG PINTU DI AMBANG KEHANCURAN, coba lihat saja bentar lagi sportnya pasti tewas

  2. khan yamaha dah bilang… gak akan nambah varian line up sport lg.. makanya doain aja lengser keprabon biar pentholane nyadar kalau mereka tuh dah bukan raja sport lg

  3. YIMM kurang agresif. mestinya kalau mengejar market share segmen sport jg diperbanyak variannya. YIMM belum punya sport fairing. di segmen.matikpun variannya kalah banyak dari kompetitor yg mengisi segmen entry level ampe premium. gimana mau pertahankan atau naikkan market share. Berat bro! !!!!!!!.

  4. keputusan yg rasional bagi petinggi YIMM, jika kompetitor fight di sport untuk ngerebut dgn menggelontorkan banyak produk YIMM masih PD karena ada ‘senjata pamungkas’ di level sport (disimpan ky’ny) 150 fairing & 225-250 fi. & MS hanya 13% (g’ mungkin naik jd 20%)
    fokus di matic ya sudah pasti, MS menunjukkan itu ladang duit klo g’ fokus / ninggalin matic dijamin bakal cpt tutup tuh pabrik. apalagi senjata YIMM di matic dah keluar semua, tinggal new produk yg mungkin dianggap peluru pamungkas (mio GT & 31113), jika ini gagal jg…
    ya sudahlah…😀

  5. pilihan rasional, kalo modalnya kuat sih pengenya juga segmen sport ikut digarap IMHO..kalo secara finansial masih kurang ya harus ada skala prioritas…dengan catatan gak salah strategy lagi😀😀

  6. ” MENAHAN LAJU PENURUNAN MARKET SHARE ”
    Itulah AGENDA utama YIMM tahun ini

    Dalam sekali statement itu bro, apa yg terjadi dgn internal YIMM dan YMC ?

    Ngak biasanya Mr.Dyon begitu low profile statementnya di kompas : http://otomotif.kompas.com/read/2013/01/28/6333/Yamaha.Berharap.Pangsa.Pasarnya.Naik.Lagi. walaupun seperti biasanya tetap nyalahin ini itu seperti ngak seimbang di kredit syariah hahaha…..
    Coba aja baca di tabloid Kontan awal tahun 2010 waktu itu YMKI lg memimpin MS, gaya Mr.,Dyon gimana?

    Saya berani ngomong, tahun ini strategy YIMM masih dibawah tekanan strategy AHM dan langkah yg di ambil sejauh ini masih dalam dikte AHM.

    Dengan kekuatan yg ada saat ini, mau tak mau YIMM harus memilih, mempertahankan gengsi sport tetapi market share s’makin nyungsep atau dgn upaya seadanya di sport tetapi lbh fokus ke matik utk ” MENAHAN LAJU PENURUNAN MARKET SHARE “?
    Saya yakin pilihan yg sulit, namun yg terbaik dari skenario pahit harus diputuslkan and you the answer bro.

    Tetapi apakah dgn kondisi Yamaha yg belum fit hal ini tentu lumayan riskan juga, YIMM sdh mulai “DI GIRING” utk masuk ke arena pertempuran head to head dgn sang market leader, ini akan menjadi tontonan yang menarik, bisa jadi arena “Killing Field” untuk salah satu pihak.
    Saran untuk YIMM, belajar dari pengalaman tahun 82-83, siapa yang akan menjadi Mr.Koike dan Mr.Kawashima kedua? hanya kedua aktor yg punya feeling yakni Mr.Dyon and Mr.Loman. who will be the next Mr.Koike aka looser?
    Hati hati, AHM punya banyak satelit lho dan mereka bisa akses info ke semua divisi.

    Nich bonus komen copas dari ane untuk bro sekalian😀
    “Yamaha was mistaken by thinking that their challenge when unnoticed by Honda. Hearing Koike’s statement, Honda’s president, Kawashima was annoyed. Honda rapidly redeployed its forces. Over the next 18 months, as the Honda-Yamaha War raged on, Honda’s production share increased to 47% while Yamaha’s declined to 27%. The effects on Honda’s attack of new model proliferation and price cutting were overwhelming for Yamaha. By 1984, Yamaha’s losses were estimated to be ¥ 19 billion”

  7. wah terimakasih banyak Mas sudah dijawab pertanyaan saya , bahkan sampai dibuatin artikel segala .
    sekali lagi terimakasih🙂

  8. cie cie segitu nurutnya yimm sama jepang, sampe2 gak mentingin semprot di 2013 n lebih mentingin skutik sesuai intruksi prinsipal jepang…., lahh emang skutik mau ngasih apa? lawan honda udah megap2 krn telat update mio karbu n xeon.
    biasalah yamaha jepang n yimm itu budeg plus buta buat pasar indonesia.
    alasan klasik kapasitas line produksi, halah pabrikan kawasaki aja bisa kok!
    contohlah astuti hendi melati yang sukses dari jual barang cacat, yang penting laku, untung besar n makin kaya raya….

    *lempar tangki bocor n komstir oblak.

  9. Pingback: Yang lagi nunggu Byson Injeksi, siap – siap Jamuran. Wkwkwkwkk | bocoraninfoakurat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s